Kekurangan iPhone 7 dibandingkan Android

4. Membaca browser hanya maksimal dalam bahasa tertentu.

Pada perangkat iPhone memiliki fitur yang cukup menarik yaitu mampu membaca tulisan pada browser secara langsung, namun sedikit mengecewakan ternyata dalam bahasa tertentu seperti bahasa Indonesia belum memiliki dukungan yang sempurna, sehingga terkadang tulisan dalam bahasa Indonesia akan dibaca ke dalam bahasa asing lainnya, misalnya bahasa Inggris, belanda bahkan juga dibaca dalam dialek prancis. Hal ini cukup mengecewakan bagi pengguna yang menggunakan bahasa Indonesia mengingat bahasa Melayu sudah memiliki dukungan tersebut.
Suggestion Word (saran pengetikan) tidak tersedia pada keyboard iPhone, sehingga setiap kata yang kita ketik harus lengkap dari awal sampai akhir, hal ini sedikit berbeda pada pengguna Android khususnya pengguna aplikasi keyboard dari Google yaitu G Board yang sudah dilengkapi dengan fitur word suggestion dalam berbagai bahasa. Bahasa asing, bahkan bahasa Aceh, Jawa dan Sunda pun sudah tersedia dalam pilihan bahasanya.
Jadi bagi kamu yang sudah sangat terbiasa dengan kemudahan di G Board pastilah akan terasa sulit ketika menggunakan keyboard di iPhone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *