Perangkat android kini sudah menjadi perangkat yang tidak asing lagi bagi pelajar tingkat SMA. Sehingga menyebabkan banyak hal terus berubah dan berkembang dalam dunia pendidikan.
Dalam bidang evaluasi misalnya, yang dulunya hanya menggunakan kertas namun saat ini sudah menggunakan komputer maupun smartphone untuk mengikuti ujian. Hal ini juga sejalan dengan dukungan dari seluruh pihak termasuk pemerintah yang semakin memaksimalkan berbagai perangkat untuk memudahkan guru dan siswa dalam melaksanakan proses belajar mengajar.

Kali ini tim Gurubaru mencoba menelusuri beberapa aplikasi pendidikan yang berhubungan dengan persiapan siswa dalam mengikuti ujian untuk tingkat SMA. Begitu banyak sekali yang sudah tersedia di pasaran baik untuk perangkat Android maupun iPhone. Dari sekian banyak aplikasi yang berhubungan dengan soal ujian diperoleh 4 aplikasi terbaik berikut ini.

#4 Bank Soal Ujian SMA dan MA

Sesuai dengan namanya aplikasi ini berisi kumpulan soal ujian untuk beberapa pelajaran tingkat SMA.

Meskipun baru dipasang oleh 10.000 pengguna namun aplikasi ini terlihat cukup baik dengan nilai rata-rata rating 4,4 dari 70 pengguna yang telah memberikan tanggapan.

Bank Soal Ujian SMA dan MA ini dirilis sejak tahu 2017 dan terus diperbaharui sampai tahun ini menunjukkan aplikasi ini masih terus dikembangkan untuk kemudahan pengguna.

Dengan banyaknya mata pelajaran yang ditawarkan membuat aplikasi ini cocok untuk dicoba, meskipun masih berada pada urutan kelima.

Aplikasi Bank Soal Ujian SMA dan MA menyajikan soal yang cukup banyak yaitu mencapai 20 soal untuk kelas 10, 11, dan 12 yang terdiri dari 17 mata pelajaran sekolah yaitu :

  1. Matematika
  2. Bahasa Indonesia
  3. Kewarganegaraan
  4. Pendidikan Agama Islam
  5. Biologi
  6. Fisika
  7. TIK
  8. Bahasa Inggris
  9. Seni Budaya
  10. Geografi
  11. Ekonomi
  12. Akidah Akhlak
  13. AlQur’an Hadits
  14. Fiqih
  15. SKI
  16. Sosiologi
  17. Kimia

Beberapa pelajaran tertentu juga ditambahkan menjadi beberapa kali, misalnya pelajaran biologi, seni budaya dan geografi sebanyak lima bagian.

Bentuk soal di aplikasi ini adalah kuis cerdas cermat atau pilihan berganda. Aplikasi ini diharapkan bermanfaat bagi siswa SMA atau MA dan orang tua yang ingin mengajarkan latihan soal kepada anaknya.

Laman: 1 2 3 4
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments